DUGAS MAKAN SEHAT BERSAMA DAN MINUM OBAT TABLET TAMBAH DARAH

Selasa 29 Agustus 2023 SMP Negeri 231 Jakarta mengadakan kegiatan makan bersama di lapangan. Kegiatan ini biasanya dilakukan sebulan sekali di hari Selasa Minggu terakhir. SMP Negeri 231 mengadakan kegiatan ini untuk menjalin pertemanan dan kedekatan antar guru dan siswa. Kegiatan ini berlokasi di lapangan SMP Negeri 231 Jakarta dan siswa akan disuruh untuk membawa bekal 4 sehat 5 sempurna.

Selain melakukan sarapan bersama akan ada pemberian obat tablet tambah darah khusus untuk para siswi SMP Negeri 231 Jakarta. Kalian tau tidak kenapa ya SMP Negeri 231 Jakarta memberikan obat tablet tambah darah kepada para siswi setiap sebulan sekali?. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Badan Litbangkes Kemenkes RI tahun 2018, prevalensi anemia pada remaja putri sebesar 32%. Berarti jika remaja putri terkena anemia mereka akan mudah lelah dan sulit untuk fokus dalam belajar.

Maka dari itu SMP Negeri 231 Jakarta mengadakan kegiatan sarapan bersama dan memberian obat tablet tambah darah agar para siswi bisa terhindari dari anemia. Lalu ada beberapa kelas yang menunjukkan yel-yel kelasnya saat sarapan bersama ada kelas 9A, 7C, 9B, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini dilakukan dari pukul 06.30-07.00.

Redaktur : Kinanti Rizky Ramadhan

Tinggalkan komentar