PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Minggu 1 Oktober 2023 SMP Negeri 231 Jakarta melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari kesaktian Pancasila. Para siswa berkumpul pada pukul 06.30 dan memakai baju putih biru. Upacara untuk memperingati hari kesaktian Pancasila ini dipetugaskan oleh Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera), Paduan suara, Marching Band, dan PMR (Palang Merah Remaja). Upacara ini dipimpin oleh Muhammad Daffa dari kelas 7Abung dan pembina upacara yaitu Bapak Priyono S.Pd.

Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Ada juga kolaborasi antara Paduan suara dan Marching Band yaitu bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Upacara diakhiri dengan doa dan para siswa kembali ke rumah masing-masing.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, marilah kita bersama-sama menjadikannya momentum untuk memperbaiki diri, introspeksi, dan lainnya. Kalian sebagai pelajar, jadikanlah peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur dan berkorban untuk negara ini.

Jika di masa lalu, para pahlawan demi kedaulatan dan kemerdekaan ini mereka berjuang mengorbankan semuanya termasuk jiwa dan raganya, kita sebagai penerus bangsa tidak perlu mengangkat senjata. Kita sebagai pelajar cukup mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga persatuan antar teman dan semuanya, salinglah menghormati dan menghargai dengan siapapun meskipun berbeda suku, bahasa, dan budaya.

Redaktur: Kinanti Rizky Ramadhan

Tinggalkan komentar